Senin 18 Jan 2021 12:33 WIB

Proses Dekompresi Penyelam Tim SAR Sriwijaya Air

.

Rep: Muhammad Adimaja/ Red: Yogi Ardhi

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL (Yontaifib-1) duduk di dalam ruangan dekompresi (chamber decompression) milik Yontaifib-1 usai melakukan penyelaman dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya Air di Pantai Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Ahad (17/1). (FOTO : MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO)

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL (Yontaifib-1) menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum masuk ke dalam ruangan dekompresi (chamber decompression) milik Yontaifib-1 usai melakukan penyelaman dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya Air di Pantai Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Ahad (17/1). (FOTO : MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO)

Tenaga kesehatan dari Batalyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL (Yontaifib-1) Serda APM Nurmansyah (tengah) memberikan instruksi kepada sejumlah prajurit Yontaifib-1 di dalam ruangan dekompresi (chamber decompression) milik Yontaifib-1 usai melakukan penyelaman dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya Air di Pantai Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Ahad (17/1/2021). (FOTO : MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO)

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL (Yontaifib-1) duduk di dalam ruangan dekompresi (chamber decompression) milik Yontaifib-1 usai melakukan penyelaman dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan SJ 182 di Pantai Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Ahad (17/1). (FOTO : MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO)

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL (Yontaifib-1) duduk di dalam ruangan dekompresi (chamber decompression) milik Yontaifib-1 usai melakukan penyelaman dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya Air di Pantai Tanjung Kait, Tangerang, Banten (17/1). Ruangan tersebut digunakan oleh para penyelam untuk menghilangkan kadar nitrogen dalam tubuh untuk menghindari terjadinya dekompresi. (FOTO : MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Setelah menjalankan penyelaman sekian jam di bawah air dalam operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 penyelam TNI AL menjalani proses dekompresi di Pantai Tanjung Kait, Tangerang, Banten, Ahad (17/1).

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL (Yontaifib-1) duduk di dalam ruangan dekompresi (chamber decompression) milik Yontaifib-1. Ruangan bertekanan tersebut digunakan oleh para penyelam untuk menghilangkan kadar nitrogen dalam tubuh untuk menghindari terjadinya dekompresi. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement