Senin 18 Jan 2021 11:39 WIB

Igbonefo Ingin Ada Kejelasan Kompetisi di Indonesia

Sudah hampir satu tahun terakhir, kompetisi sepakbola Indonesia terhenti

Yudo (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Persib Bandung Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kanan)  dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3).  Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1.
Foto: Ari Wibowo Sucipto/Antara
Yudo (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Persib Bandung Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kanan) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3). Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bek senior Persib Victor Igbonefo berharap segera ada kabar baik dari hasil pertemuan antara klub dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai nasib kompetisi sepakbola Tanah Air.

Sudah hampir satu tahun terakhir, kompetisi sepakbola Indonesia terhenti akibat pandemi.  Dalam pertemuan antara klub dan PT LIB muncul wacana bergulirnya kembali kompetisi pada bulan Maret atau Agustus 2021.  

Igbonefo mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Bagi pemilik nomor punggung 32 itu, yang terpenting adalah kompetisi dapat bergulir kembali.

"Kalau aku yang mana saja (Maret atau Agustus) mungkin tidak masalah," kata, Senin (18/1), dikutip dari laman resmi klub.

Menurutnya, jika memilih di bulan Agustus akan memberi banyak keuntungan bagi sepakbola Indonesia.  Jadwal kompetisi akan sama dengan kompetisi di Eropa sehingga bursa transfer lebih terbuka. SeIain itu akan lebih memudahkan dalam pendaftaran klub untuk berlaga di kompetisi Asia (AFC).

"Jadi terpenting bagi aku segera ada kabar baik," ujarnya.

sumber : Persib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement