Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Chiellini: Inter Milan Pantas Menang Atas Juventus

Senin 18 Jan 2021 11:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

 Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Chiellini mengatakan Juve harus memulihkan diri karena akan menghadapi Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini menganalisis Derbi d'Italia yang baru saja berlangsung. Juve bertemu Inter Milan dalam lanjutan Serie A musim 2020/21.

Pasukan hitam putih tak berdaya. Sang juara bertahan menyerah 0-2 dari Nerazzurri di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB. Chiellini menilai, timnya gagal mempraktikkan semua perencanaan yang disusun di sela-sela persiapan sehingga menjadi bulan-bulanan tuan rumah.

Sang kapten mengakui hal itu. Ia melihat si Nyonya Tua kalah dalam setiap duel. "Inter menunjukkan keinginan lebih, dan pantas mendapatkan kemenangan," kata Chiellini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Namun, situasi tersebut cukup menjadi pelajaran. Ia pun meminta rekan-rekannya tetap berjalan dengan kepala tegak karena masih banyak pertandingan yang harus dijalani dan musim 2020/21 bahkan belum mencapai setengahnya.

Saat ini, skuat polesan Andrea Pirlo harus memulihkan diri. Satu tantangan berkelas menanti Juventus di depan mata, yakni laga kontra Napoli.

Juve bakal meladeni ketangguhan Napoli pada Piala Super Italia 2021 di Mapei Stadium, markas Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB. "Untungnya tiga hari lagi kami akan bermain, jadi kami bisa melupakan kekalahan ini (di markas Inter). Fokus kami bagaimana memenangkan trofi perdana musim ini," ujar Chiellini.

Juventus terlempar dari zona big four klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 33 poin, Bianconeri tertinggal tujuh angka dari AC Milan di singgasana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA