Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Dua Kali Bobol Gawang Palace, John Stones Puas

Senin 18 Jan 2021 10:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pemain Manchester City John Stones (kanan) merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan di Stadion Etihad, Senin (18/1) dini hari WIB.

Pemain Manchester City John Stones (kanan) merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan di Stadion Etihad, Senin (18/1) dini hari WIB.

Foto: EPA
City mengoleksi lima kemenangan beruntun di liga domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- John Stones menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Bek tengah 26 tahun itu dua kali mengoyak gawang the Eagles ketika City unggul 4-0 di Etihad Stadium, Senin (18/1) dini hari WIB.

Stones sudah cukup lama menantikan momen seperti ini. Sebagai seorang bek tengah, Stones menguasai teknik bertahan. Namun, ia juga berlatih bagaimana menjaringkan bola ke jala lawan.

"Dua gol. Jelas saya senang. Saya memberi tekanan pada diri saya sendiri. Saya perlu menyumbangkan gol, dan membawa aspek itu ke dalam permainan saya," kata mantan palang pintu Everton ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Selanjutnya ia membahas penampilan tim secara keseluruhan. Kendati menang telak, Stones mengakui skuat biru langit baru saja melakoni laga sulit.

Ia tidak merasa heran akan hal itu. Sebab dalam dua pertandingan di Etihad sebelumnya, Palace tak mengizinkan tuan rumah meraih hasil maksimal.

Karena itu, kemenangan kali ini memberi dampak luas, yakni City menghapus catatan gagal minor saat jumpa Palace di Etihad. Lebih penting lagi, Stones dan rekan-rekan berhasil menjaga momentum. Tim polesan Josep Guardiola baru saja mengoleksi lima kemenangan beruntun di liga domestik.

Stones membahas kemitraannya dengan Ruben Dias. Perlahan tapi pasti, keduanya menjadi langganan starting xi the Citizens.

City memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris sejauh musim 2020/21 berjalan. Pemilik Etihad Stadium baru kebobolan 13 gol. Tottenham Hotspur di urutan kedua dengan 17 kali dibobol tim lain.

Fakta demikian menunjukkan aksi impresif Stones dan rekan-rekan. Namun, bek tengah tim nasional Inggris ini mencoba merendah.

"Saya hanya berupaya membuat peningkatan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Menjaga clean sheet itu sangat penting," ujarnya.

Ia menilai Dias lebih pantas mendapat banyak pujian. Stones berpendapat eks Benfica itu mampu beradaptasi dengan cepat di Manchester City, dan iklim sepak bola Negeri Ratu Elisabeth.

Kemenangan atas Palace membuat City naik ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 35 poin, pasukan Pep yang masih menyimpan satu laga tunda, tertinggal dua angka dari Manchester United di singgasana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA