Senin 18 Jan 2021 10:00 WIB

UEA Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Ibadah Non-Muslim

UEA Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Ibadah Non-Muslim.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
UEA Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Ibadah Non-Muslim. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Ted S. Warren
UEA Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Ibadah Non-Muslim. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  ABh DHABI -- Tak hanya masjid, untuk menjangkau kampanye vaksin Covid-19 pemerintah Uni Emirat Arab juga lakukan vaksinasi ke sejumlah rumah ibadah agama lain.

Departemen Pengembangan Masyarakat (DCD) di Abu Dhabi telah menyelenggarakan serangkaian kunjungan ke tempat ibadah setiap agama di emirat untuk memvaksinasi masyarakat sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga

Lebih dari 10 ribu orang divaksinasi di  Gereja Katolik St. Joseph awal pekan lalu. Kampanye ini akan berlanjut ke tahap kedua untuk Gereja Koptik dan Gereja Injili di Al Mushrif.

Tak hanha gereja, kuil hindu juga turut dikunjungi, di antara para pemimpin agama Hindu pertama yang menerima vaksin itu adalah Swami dari kuil Hindu, perwakilan internasional dari kuil tersebut.

Dia memuji upaya UEA untuk menghadapi pandemi dengan menciptakan sistem terintegrasi dan menawarkan peta jalan yang jelas untuk pemulihan penuh. Swami juga mendorong umat Hindu di Abu Dhabi untuk divaksinasi.

Kunjungan dilakukan dalam kemitraan dengan otoritas kesehatan dan berkoordinasi dengan ulama dan tempat ibadah resmi bagi non-Muslim di Abu Dhabi, untuk memberikan vaksinasi gratis kepada publik. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya UEA untuk mempromosikan vaksinasi, sejalan dengan tindakan pencegahan yang sedang berlangsung di negara tersebut untuk memerangi penyebarannya dan menjaga kesehatan dan keselamatan semua anggota komunitas, warga dan penduduk.

Ini lebih jauh menyoroti kerja sama di antara semua pihak untuk mengambil langkah-langkah lanjutan guna mengatasi krisis dengan cara yang fleksibel dan efisien untuk membantu membawa kehidupan kembali normal.

sumber : Gulftoday
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement