Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Komisi III Gelar Fit and Proper Test Cakapolri pada Rabu

Senin 18 Jan 2021 09:27 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni

Foto: dpr
Hari ini, Komisi III akan mendengar masukan dari Kompolnas soal fit and proper test.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR akan menggelar uji kelaikan dan kepatutan atau fit and proper test kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (20/1). Sebelumnya, agenda tersebut rencananya akan digelar pada Selasa (19/1).

"Rabu tanggal 20 jam 10 pagi (jadwal fit and proper test)," ujar Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Pada hari ini, Komisi III akan menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Rapat itu untuk menerima masukan ihwal fit and proper test yang akan digelar lusa.

Baca Juga

Sedangkan pada Selasa (19/1) besok, Komisi III akan mengundang Listyo ke DPR untuk membuat makalah. Barulah pada hari selanjutnya, pria yang saat ini menjabat sebagai kepala Bareskrim Polri itu akan menjalani uji kelaikan dan kepatutan.

photo
Profil Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo - (republika/mardiah)
Sebelumnya, pemerintah diwakili oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengantarkan surat presiden (Surpres) terkait Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR. Ia berharap, lembaga yang dipimpin oleh Puan Maharani itu dapat menyetujui usulan tersebut.

"Tentu saja hasilnya proses di DPR, kami sangat mengharapkan menyetujui apa yang diusulkan Bapak Presiden," ujar Pratikno di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA