Senin 18 Jan 2021 09:04 WIB

Tips Keramas di Rumah Hasil Ala Profesional Salon

Ada cara yang bisa dilakukan keramas di rumah dengan hasil ala profesional salon.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Ada cara untuk mendapatkan rambut bersih seperti layaknya keramas di salon (Foto: ilustrasi)
Ada cara untuk mendapatkan rambut bersih seperti layaknya keramas di salon (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di masa pandemi tidak semua salon memilih untuk buka. Bagi sebagian orang yang sering ke salon untuk mendapatkan perawatan rambut mungkin kesulitan. Namun, ada cara untuk mendapatkan rambut bersih seperti layaknya keramas di salon.

Ahli trikologi dan stylist terkemuka Inggris, Anabel Kingsley menyebutkan, ada cara yang tepat membersihkan rambut seperti yang dilakukan para profsional di salon. Bahkan, hanya ada tiga aturan yang harus diterapkan. Simak penjelasan Kingsley, dilansir dari womanshealth, Senin (18/1).

Baca Juga

Pijatan

Memijat-mijat kulit kepala adalah salah satu treatment yang dilakukan di salon saat keramas. Kulit kepala adalah jaringan yang hidup, mengelupas, memproduksi minyak, dan berkeringat yang terpapar polusi lingkungan, sehingga pembersihan rutin menjadi suatu keharusan.

Luangkan waktu untuk memijat kepala ketika menggunakan sampo hingga berbusa di seluruh kulit kepala. Beri perhatian khusus pada garis rambut dan tengkuk. Area itu cenderung lebih kotor daripada lainnya karena menahan banyak panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement