Senin 18 Jan 2021 04:53 WIB

Derby d'Italia, Inter Milan Bungkam Juventus 2-0

Inter Milan berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 di San Siro.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Inter Milan Arturo Vidal mencoba merebut bola dari pemain Juventus Cristiano Ronaldo dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Senin (18/1) dini hari.
Foto: EPA
Pemain Inter Milan Arturo Vidal mencoba merebut bola dari pemain Juventus Cristiano Ronaldo dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Senin (18/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan membekap Juventus dua gol tanpa balas dalam derby d'Italia di Stadion San Siro, Senin (18/1) dini hari WIB.  Hasil ini membuat Inter menempel ketat Milan di puncak klasemen, dengan torehan poin yang sama. Sementara Juventus turun ke peringkat lima dan gagal naik ke tiga besar.

Inter memiliki peluang lebih dulu pada menit ke-7. Namun tendangan melengkung Brozovic masih melebar dari gawang. Tuan rumah akhirnya unggul lebih dulu melalui sundulan Arturo Vidal pada menit 13. Vidal memanfaatkan umpan Barella dari sisi kanan, untuk menaklukan Szczesny dan membuat timnya unggul 1-0.

Menit 23, Lukaku nyaris menggandakan keunggulan Inter. Namun tendangan kaki kirinya dihalau oleh Szczesny. Bola sebenarnya jatuh ke kaki Martinez. Tapi pemain internasional Argentina itu gagal rebound dengan sempurna. Hingga setengah jam laga berjalan, Juventus belum mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Peluang pertama didapat saat Cristiano Ronaldo melakukan tendangan jarak jauh pada menit 36. Tapi tendangannya masih tepat mengarah ke Handanovic. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Juventus ambil inisiatif serangan lebih dulu untuk mengejar ketertinggalan. Alih-alih menyamakan kedudukan, Bianconeri malah kembali tertinggal. Kali ini melalui serangan balik, yang dibangun dari umpan lambung terukur Bastoni. Bola tepat menuju Barella yang tak terkawal, dan langsung dieksekusi dengan meyakinkan untuk mengubah skor jadi 2-0.

McKennie hampir memperkecil ketertinggalan Juve, jika sundulannya tak ditangkap Handanovic. Menit 86, Handanovic melakukan penyelamatan gemilang, saat memblok tendangan jarak dekat Chiesa. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement