Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Laga Liverpool Vs MU Berakhir Imbang tanpa Gol

Senin 18 Jan 2021 01:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Laga antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Ahad (17/1)

Laga antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Ahad (17/1)

Foto: EPA
Laga antara Liverpool vs MU di Stadion Anfield berakhir imbang tanpa gol

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Laga bertajuk Derby of England antara Liverpool melawan Manchester United di Stadion Anfield pada Ahad (18/1) berakhir imbang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol, sehingga laga berakhir 0-0.

Hasil ini membuat MU tetap memuncak klasemen Liga Primer Inggris. Sementara Liverpool turun ke peringkat tiga. Liverpool mengontrol jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa peluang pun diciptakan. Sementara MU lebih berusaha mencari momentum yang tepat untuk menyerang.

Liverpool beberapa kali melakukan tendangan dari luar kotak penalti karena MU tampil lebih bertahan. Dari tujuh percobaan tuan rumah, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. United mulai keluar menyerang saat pertandingan berjalan 25 menit. Peluang emas tim tamu didapatkan dari Bruno Fernandes melalui tendangan bebas, yang melepas tipis dari gawang Alisson.

Baca Juga

Liverpool pun mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-33. Saat Roberton Firmino menerima umpan dari Mohamed Salah. Namun tendangan pemain internasional Brasil itu masih terlalu pelan sehingga bisa diamankan David de Gea. MU masih terus mengandalkan serangan balik.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih sama dengan 45 menit pertama. Dimana Liverpool menguasai bola dan MU mengandalkan serangan balik. Salah punya peluang terbaiknya pada menit ke-61. Menguasai bola di depan De Gea, tendangan kaki kirinya masih melebar setelah membentur Harry Maguire.

MU balik mengancam, melalui tendangan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya masih tepat mengarah ke kiper. Paul Pogba juga sempat mengancam gawang the Reds pada menit 70. Lagi-lagi sundulannya masih mengarah ke Alisson. Momen terbaik MU datang empat menit kemudian. Umpan cut back Luke Shaw disambut oleh Fernandes. Hanya saja Alisson mampu menyelamatkan timnya dengan reaksi cepat.

Tiga menit berselang, giliran De Gea yang tampil ciamik, usai menahan tendangan jarak jauh Thiago Alcantara. Alisson benar-benar jadi pahlawan Liverpool malam ini. Kiper internasional Brasil itu menahan tendangan voli jarak dekat Pogba. Skot kacamata pun bertahan hingga laga usai. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA