Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Sandiaga Ingin MotoGP Picu Kebangkitan Ekonomi

Senin 18 Jan 2021 00:38 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menparekraf ingin MotoGP picu kebangkitan ekonomi di Nusa Tenggara Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap keberadaan sirkuit MotoGp di Mandalika, Nusa Tengara Barat (NTB) dapat memicu pertumbuhan ekonomi daerah. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan kunjungan kerja ke Lombok guna meninjau kesiapan perhelatan MotoGP Mandalika.

"Pergelaran MotoGP yang sedang kita perjuangkan untuk diselenggarakan di Kabupaten Lombok Tengah diharap mampu memicu kebangkitan ekonomi daerah sekitar," kata Sandiaga dalam keterangan, Sabtu Jumat (16/1).

Baca Juga

MotoGP Mandalika rencananya akan digelar tahun ini. Sandiaga mengatakan, sejumlah persiapan seperti pembangunan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid juga sudah hampir selesai.

Ia berharap, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di sekitar lokasi MotoGP Mandalika, Lombok Tengah, bisa bangkit dengan adanya perhelatan ini. Dia menekankan seluruh pemangku kepentingan di NTB agar tidak hanya menyiapkan pembangunan infrastruktur untuk menyongsong perhelatan MotoGP.

Dia meminta pemerintah setempat juga menyiapkan sumber daya manusia. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, sumber daya manusia yang unggul akan lebih cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas.

"Saya ingin MotoGP ini bukan hanya sekedar infrastrukturnya saja yang terbangun tetapi juga sumber daya manusianya agar mereka bisa dengan cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA