Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Ketum PAN Instruksikan Kadernya Bantu Korban Bencana

Senin 18 Jan 2021 00:23 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketum PAN ZUlkifli Hasan meminta kadernya memberikan bantuan untuk korban bencana.

Ketum PAN ZUlkifli Hasan meminta kadernya memberikan bantuan untuk korban bencana.

Foto: istimewa/doc humas
Kader PAN di daerah mulai membentuk posko dan mengumpulkan bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh Kader PAN untuk bergerak membantu korban di lokasi bencana. Saat ini sejumlah kader PAN sudah mulai menggalang dan menyalurkan bantuan.

Rentetan bencana melanda Indonesia di awal tahun 2021. Mulai dari banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat sampai kejadian longsor di Sumedang Jawa Barat. Dalam siaran persnya, Zulkifli menginstruksikan Kader PAN di lokasi bencana turun langsung membantu korban.

"Unsur DPW, DPD dan seluruh anggota Legislatif dan Eksekutif dari PAN segera berkoordinasi untuk memberikan bantuan kepada korban bencana,” kata Zulkifli Hasan, saat membuka Musyawarah Daerah Virtual DPP PAN untuk Jawa Barat dan Sulawesi, Ahad (17/1)

Zulkifli Hasan menyampaikan, kader PAN di beberapa tempat sudah menggalang serta menyerahkan bantuan langsung kepada korban bencana. Di Sulawesi Barat bantuan dikoordinir melalui DPW, DPD dan BM PAN, serta melalui anggota DPR RI. Sedangkan di Kalimantan Selatan, anggota DPR RI dari PAN juga sudah membuka posko untuk mengumpulkan bantuan dan siap disalurkan segera.

"Sementara di Sumedang, bantuan gelombang pertama dari DPD PAN sudah disalurkan ke lokasi untuk membantu pengungsi," jelas Zulkifli,

Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama sama mengulurkan tangan untuk membantu agar bencana ini segera berlalu. "Doa kami semoga saudara saudaraku korban bencana diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini. Tugas kita untuk membantu mereka agar bencana ini segera berlalu," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA