Ahad 17 Jan 2021 23:43 WIB

Conte Incar Kemenangan Perdana Atas Juventus

Conte belum pernah menang dalam empat kali kesempatan melawan Juventus.

Pelatih kepala Inter Milan Antonio Conte.
Foto: AP / Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengincar kemenangan pertamanya melawan Juventus dalam karier kepelatihannya, seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (17/1). Inter akan menjamu Nyonya Tua di Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB.

Conte memenangkan tiga gelar Serie A bersama Bianconeri antara 2012 dan 2014. Dini hari nanti, dia akan menghadapi mantan klubnya untuk kelima kalinya dalam kariernya.

Baca Juga

Mantan pelatih Chelsea itu kalah dalam empat pertemuan sebelumnya melawan Bianconeri. Yang pertama terjadi pada musim 2006-07 ketika Juventus mengalahkan Arezzo 5-2 di Serie B dan mendapatkan promosi ke Serie A setelah skandal Calciopoli.

Pertemuan kedua berlangsung pada 7 November 2009 saat Juventus mengalahkan Atalanta 5-2 di Bergamo.

Juventus memenangkan kedua pertandingan melawan Inter yang dipoles Conte, musim lalu. Pertama pada Oktober 2019, ketika tim asuhan Maurizio Sarri berhasil menang 2-1 dengan gol dari Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

La Joya dan Aaron Ramsey mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Juventus pada pertemuan kedua di Stadion Allianz pada Maret 2020, sebelum musim Serie A ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement