Ahad 17 Jan 2021 23:48 WIB

Bawa Bantuan ke Mamuju, Mobil Ketua Muhammadiyah Kecelakaan

Mobil tersebut dalam perjalanan menuju Masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Bawa Bantuan ke Mamuju, Mobil Ketua Muhammadiyah Enrekang Alami Kecelakaan | Suara Muhammadiyah
Bawa Bantuan ke Mamuju, Mobil Ketua Muhammadiyah Enrekang Alami Kecelakaan | Suara Muhammadiyah

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Mobil yang ditumpangi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang yang akan membawa bantuan logistik ke Sulawesi barat mengalami kecelakaan di Cakke, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Ahad (17/1/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Baharuddin, Komisioner KPU Enrekang, mobil tersebut adalah Ambulans milik Lazismu Enrekang itu. Mobil itu dikemudikan Muh Husain Kamaruddin, putra Ketua PDM Enrekang, Kamaruddin Sita.

Mereka membawa logistik bantuan berupa sayuran untuk dibawa ke lokasi gempa Sulbar. Di atas mobil, selain Ketua PDM, ikut pula empat orang aktivis IPM.

Mobil tersebut dalam perjalanan menuju Masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang. Di sana tempat rombongan berkumpul, dan melanjutkan perjalanan menuju Mamuju, Sulbar.

“Tapi sebelum sampai di Enrekang, mobil tersebut mengalami kecelakaan di Cakke,” ujar mantan aktivis IMM Cabang Enrekang ini.

Dengan adanya kecelakaan itu, mobil ambulans Lazizmu yang sedianya akan dibawa ke lokasi gempa di Sulbar harus menunda perjalanannya.

Mobil tersebut mengalami kerusakan dibagian kanan depan. “Tapi rombongan di mobil lain tetap berangkat kelokasi bencana Sulbar sesuai rencana awal,” tutupnya. (Hadi Saputra)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement