Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Pukul Sheffield 3-1, Spurs Naik ke Posisi Empat Klasemen

Ahad 17 Jan 2021 23:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi arahan selama pertandingan Liga Primer Inggris melawan Sheffield United, Ahad (17/1)

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi arahan selama pertandingan Liga Primer Inggris melawan Sheffield United, Ahad (17/1)

Foto: EPA/Stu Forster / POOL.
Spurs masuk posisi empat besar klasemen dengan mengemas 33 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur berhasil mengamankan tiga poin usai menang atas tuan rumah Sheffield United pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Ahad (17/1) malam WIB. Tottenham unggul dengan skor 3-1 pada laga tersebut.

Kemenangan ini mengantar Spurs naik ke posisi empat klasemen dengan mengemas 33 poin hasil dari 18 laga. Skuad asuhan Jose Mourinho hanya selisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Tottenham langsung memberikan ancaman sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit. Tottenham membuka kemenangan di menit kelima melalui gol sundulan kepala yang dicetak oleh Serge Aurier.

Tottenham kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-40 melalui gol Harry Kane dengan tembakan kaki kanannya saat menerima assist dari Hojbjerg di luar kotak penalti. Spurs pun unggul 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Sheffield mendapat peluang pertama di menit ke-49. Peluang itu dimiliki oleh Enda Stevens dengan tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 namun berhasil diblokir kiper Spurs.

Sheffield akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol sundulan David McGoldrick di menit ke-59. Namun, tanpa butuh waktu lama, di menit ke-62 Tottenham kembali mempertahankan keunggulan dua angka melalui gol yang diciptakan oleh Tanguy Ndombele dengan sontekan kaki kanannya dari sudut sulit dan tidak terbaca oleh kiper. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Spurs.



Sheffield masih belum menyerah, di menit ke-70 McGoldrick kembali mengancam dengan tembakan kaki kanannya dari luar kotak 16. Namun, upaya tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper Spurs.

Selanjutnya, Tottenham masih berupaya menambah keunggulan dan Sheffield berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Jual beli serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Namun, skor bertahan 3-1 hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup oleh wasit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA