Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Sigi Dapat Jatah 1.587 Dosis Vaksin Covid-19

Ahad 17 Jan 2021 23:25 WIB

Red: Nidia Zuraya

Vaksinasi Covid-19. ilustrasi

Vaksinasi Covid-19. ilustrasi

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sigi dimulai 2 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mendapat jatah vaksin sebanyak 1.587 dosis untuk melakukan vaksinasi tahap awal pada awal Februari 2021. "Kami dijadwalkan vaksinasi pada 2 Februari 2021," kata Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, di Sigi, Ahad (17/1).

Irwan mengatakan, berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi Sulteng, dosis vaksin telah tersedia dan siap didistribusikan ke Sigi. Dalam pelaksanaan vaksinasi nanti di Sigi, Mohammad Irwan mengaku bersedia ikut divaksin.

"Siapa-siapa yang akan divaksin, pertama saya selaku pejabat daerah. Namanya kebijakan jadi saya harus siap. Karena ini sudah menjadi kebijakan nasional," kata pemenang Pilkada 2020 itu.

Baca Juga

Irwan mengatakan, demi mengikuti kebijakan nasional dan demi masyarakat Sigi, dirinya siap divaksin pertama di Sigi. "Kemudian akan diikuti dengan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, TNI dan Polri, serta guru," ujarnya.

Setelah komponen-komponen tersebut divaksin, vaksinasi selanjutnya, sebut bupati yaitu para pimpinan kepala organisasi perangkat daerah, dan masing-masing OPD.

Terkait pengenaan sanksi, bupati mengatakan, sanksi dalam bentuk dihukum atau sebagainya, tetapi lebih pada bentuk sosial. "Tetapi ini juga harus disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak memandang remeh pandemi Covid-19," ujar Irwan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA