Ahad 17 Jan 2021 22:04 WIB

Babak Pertama, Spurs Unggul 2-0 Atas Sheffield

Spurs unggul melalui dua gol yang dicetak Serge Aurier dan Harry Kane.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Sheffield United, Ahad (17/1)
Foto: EPA/Stu Forster / POOL
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Sheffield United, Ahad (17/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheffield United tertinggal di babak pertama saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Ahad (17/1) malam WIB. Spurs unggul melalui dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Serge Aurier dan Harry Kane.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Tottenham langsung memberikan ancaman sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit. Di menit pertama, percobaan dilakukan oleh Pierre-Emile Hojbjerg dari luar kotak penalti. Namun peluang itu berhasil diblokir oleh kiper, bola rebound dilanjutkan oleh Harry Kane namun kembali diblokir.

Tottenham akhirnya mengubah keadaan di menit kelima melalui gol yang diciptakan oleh Serge Aurier dengan tandukan dari jarak yang sangat dekat saat menyambut tendangan sudut oleh Son Heung-Min. Tim tamu pun unggul 1-0.

Dua menit berselang, Spurs hampir menggandakan keunggulan saat tembakan kaki kanan Son untuk menyelesaikan umpan terobosan dari Kane ternyata hanya membentur tiang gawang.

Sementara itu, Sheffield baru membuat peluang pertama di menit ke-10 ketika Oliver Burke memaksimalkan umpan dari David McGoldrick dengan tendangan kaki kiri yang mengarah langsung ke gawang, namun berhasil diblokir oleh kiper.

Tuan rumah kembali memberikan ancaman di menit ke-22 saat Oliver Burke memberikan umpan kepada Oliver Norwood yang diselesaikan dengan tembakan langsung ke gawang yang masih bisa dihalau oleh kiper.

Sheffield terus menggempur pertahanan Tottenham. Tuan rumah berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dengan upaya yang dilakukan oleh McGoldrick dan Fleck. Namun, percobaan itu belum ada yang membuahkan hasil.

Sheffield justru semakin tertinggal saat Spurs menggandakan keunggulan di menit ke-40 melalui gol Harry Kane dengan tembakan kaki kanannya saat menerima assist dari Hojbjerg di tengah barisan pertahanan Sheffield yang menumpuk. Spurs pun unggul 2-0.

Susunan pemain kedua tim:

Sheffield United

A. Ramsdale; C. Basham, J. Egan, E. Ampadu; J. Bogle, John Lundstram, O. Norwood, J. Fleck, E. Stevens; D. McGoldrick, O. Burke

Tottenham Hotspur

H. Lloris; B. Davies, E. Dier, J. Rodon; Reguilon, T. Ndombele, P. Hojbjerg, S. Aurier; H. Son, H. Kane, S. Bergwijn

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement