Ahad 17 Jan 2021 20:28 WIB

Puncaki Klasemen, Solskjaer Minta MU tak Cepat Puas

Solskjaer meminta skuad Manchester United terus bergerak.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah memperingatkan agar United untuk tidak berpuas diri karena menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris. MU akan bertandang ke Anfield pada Ahad (17/1) malam untuk menghadapi juara bertahan Liverpool dalam duel antara dua tim teratas liga.

Hampir setahun yang lalu, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas United di Anfield untuk membawa Liverpool unggul 16 poin. Tetapi musim ini berjalan sangat berbeda.

Kemenangan 1-0 atas Burnley pada Selasa (12/1) telah membawa MU ke puncak klasemen sementara menggeser Liverpool. Tetapi Solskjaer mengatakan bahwa Iblis Merah, julukan MU, harus terus bergerak.

“Perubahan adalah produk dari kerja keras yang dilakukan semua orang di klub, baik staf, pemain, suporter, semua orang,” kata Solskjaer di situs resmi United jelang pertandingan. “Ada banyak kerja keras dan kesabaran untuk mencapai posisi sekarang. Tetapi itu seperti bila Anda mendaki Kilimanjaro atau Gunung Everest dan Anda sampai di puncak dan Anda duduk lalu bersantai, lalu apa yang terjadi? Anda akan mati kedinginan. Jadi sekaranglah waktunya untuk maju dan bergerak lagi."

Menurut Solskjaer, ada perubahan yang pasti dalam mentalitas para pemain. "Para penggawa MU percaya dapat melanjutkan ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik,” jelas pelatih asal Norwegia tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement