Ahad 17 Jan 2021 19:34 WIB

Babak Pertama, Napoli Unggul 4-0 Atas Fiorentina

Padahal, Fiorentina lebih dulu mendapat peluang emas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Lorenzo Insigne dari Napoli melakukan selebrasi setelah mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Lorenzo Insigne dari Napoli melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli unggul telak di babak pertama saat menjamu Fiorentina pada pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion San Paolo, Ahad (17/1) petang WIB. Napoli mencukur tim tamu 4-0 di paruh waktu.

Fiorentina tak ragu memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan tuan rumah. La Viola langsung menciptakan peluang di menit kedua melalui tandukan Dusan Vlahovic dari bagian tengah kotak 16 saat menyambut umpan silang dari Cristiano Biraghi. Namun, upaya tersebut gagal karena bola masih meleset di sisi kanan gawang.

Setelah mendapat ancaman, tim tuan rumah langsung melancarkan serangan balasan. Napoli pun berhasil unggul dengan cepat melalui gol yang diciptakan Lorenzo Insigne pada menit kelima. Gol Insigne tercipta berkat assist dari Andrea Petagna yang disambutnya dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri bawah. Napoli pun unggul 1-0.

Di menit ke-16 Insigne kembali melakukan percobaan saat menerima umpan tendangan sudut. Namun, upaya itu masih gagal karena bola belum menemui sasaran.

Adapun Fiorentina kembali mendapat peluang di menit ke-23 saat Cristiano Biraghi menerima umpan dari Lorenzo Venuti. Namun, tendangan kaki kiri Biraghi dari sisi kiri kotak 16 masih belum menemui sasaran.

Gagal pada percobaan tersebut, Fiorentina kembali mengancam gawang Napoli lima menit kemudian. Ini menjadi peluang emas yang berhasil digagalkan oleh kiper Napoli, David Ospina. Ospina dengan sigap menepis bola kejutan dari Vlahovic saat menerima aliran bola liar di mulut gawang.

Dua menit berselang, Napoli kembali menciptakan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti oleh Sofyan Amrabat. Namun, tembakan dengan kaki kanan itu masih meleset ke sisi kiri.

Setelah menerima serangan bertubi-tubi dari tim tamu, Napoli membalasnya dengan menggandakan keunggulan di menit ke-36. Kali ini gol diciptakan oleh Diego Demme dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan bawah, assist oleh Andrea Petagna.

Tak butuh waktu lama, Napoli menambah keunggulan dua menit kemudian. Serangan cepat dilakukan oleh tim asuhan Gennaro Gattuso. Umpan terobosan diberikan Insigne kepada Lozano yang berlari di sisi kanan. Lozano yang lolos dari offside dengan cepat menyambut assist dari Insigne dengan sentuhan kaki kanannya untuk menggetarkan gawang Fiorentina.

Napoli kembali menambah keunggulan di menit-menit akhir babak pertama. Kali ini, gol diciptakan oleh Piotr Zielinski di menit ke-45 + 2 dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement