Ahad 17 Jan 2021 19:28 WIB
...

Koeman tak Paksa Messi Tampil di Final Piala Super Spanyol

Messi mengalami cedera kaki kiri saat membawa Barca menekuk Granada, 4-0 pekan lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak mau memaksakan kondisi bintang Blaugrana, Lionel Messi, untuk bisa tampil di partai final Piala Super Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. Sempat mengalami cedera di kaki kiri, pemain berjuluk La Pulga itu masih diragukan tampil saat Barca menghadapi Athletic Bilbao di laga puncak Piala Super Spanyol.

Messi mengalami cedera kaki kiri saat mengantarkan Barcelona membungkam Granada, 4-0, di lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Alhasil, Messi terpaksa absen saat Blaugrana menghadapi Real Sociedad di babak semifinal, tengah pekan ini. Barca berhasil melangkah ke babak final usai menghempaskan Sociedad via babak adu penalti.

Dalam sesi latihan Barcelona pada Jumat (15/1) waktu setempat, Messi dilaporkan menjalani latihan terpisah. Pemain berusia 33 tahun itu diketahui masih mengalami masalah terkait kondisi kebugarannya.

Koeman pun tidak mau memaksakan Messi untuk bisa tampil di laga kontra Bilbao. Pelatih asal Belanda itu bahkan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Messi.

''Dia yang akan menentukan. Dia yang paling tahu kondisi tubuhnya. Kami hanya akan menunggu dan melihat bagaimana kondisi kebugarannya. Kami berharap, dia bisa tampil. Namun, hal itu akan sepenuhnya berdasarkan kepada keputusan dia sendiri,'' ujar Koeman seperti dilansir Marca, Ahad (18/1).

Mantan pelatih timnas Belanda itu mengakui, dengan kehadiran Messi di atas lapangan, peluang timnya untuk bisa meraih kemenangan tentu akan lebih besar. Kreativitas dan efisiensi Messi dalam membongkar lini pertahanan lawan serta mencetak gol menjadi kekuatan terbesar La Pulga. Kemampuan inilah yang menjadi andalan Barcelona, setidaknya dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement