Ahad 17 Jan 2021 16:23 WIB
...

Mantan Wonderkid Ini Berterima Kasih kepada Jose Mourinho

Dernley sempat merasakan masuk ke tim utama MU di era Mourinho pada 2017.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho.
Foto: AP/Andy Rain/Pool EPA
Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, OLDHAM -- Gelandang Oldham Athletic Zak Dernley, terbuang dari Manchester United (MU) sebagai klub tempat ia berkarier di sepak bola. Dernley merupakan produk akademi MU dan sempat merasakan masuk ke tim utama pada masa Jose Mourinho, 2017, walaupun tak dimainkan.

Kendati demikian, Dernley merasa terkesan atas kesempatan tersebut. Ia bisa merasakan atmosfer bersama tim utama di Liga Primer Inggris yang berlangsung di Old Trafford. Dan waktu itu, Mourinho memang menyebut akan memainkan beberapa pemain akademi sendiri.

"Pelatih terbaik di dunia, Mourinho, memberi saya kesempatan. Itu adalah sesuatu yang sangat saya syukuri," kata Dearnley tentang waktunya di United dikutip dari Manchester Evening, Sabtu (16/1).

Dernley kemudian terlempar dari skuad dan harus pergi dari Old Trafford dengan memperkuat sejumlah klub seperti Without Club, New Mills, dan sekarang Oldham Athletic.  Pemain 22 tahun tersebut masih menyimpan mimpi kembali bersama MU. Namun ia menyadari itu sulit terjadi saat ini dengan keberadaan pemain bintang di sana.

Menurut Dernley, yang dibutuhkan sekarang adalah kerja keras untuk mencapai impian itu. Ia percaya kepada kemampuan diri yang bagus. Ia juga yakin dapat kembali ke puncak level permainan. Tak ada kata terlambat untuk meraih mimpi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement