Ahad 17 Jan 2021 14:41 WIB

BMH Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Kalsel

Genangan air masih cukup tinggi, belum semua warga terima bantuan.

Tim BMH dan SAR Hidayatullah menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kota Berabai,  Kecamatan Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahad (17/1).
Foto: Dok BMH
Tim BMH dan SAR Hidayatullah menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kota Berabai, Kecamatan Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahad (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BERABAI -- Kota Berabai,  Kecamatan Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel),  hingga hari ini, Ahad  (17/1) masih digenangi banjir.

"Mau tidak mau tim lapangan dari BMH dan SAR Hidayatullah turun dengan menerobos genangan air. Alhamdulillah ada 100 KK yang hari ini menerima bantuan logistik dari BMH," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, M Ihsan SR di Berabai (17/1).

Ia menambahkan,  masih banyak warga yang belum bisa disentuh bantuan tersebut mengingat genangan air masih cukup tinggi.

"Tim merencanakan dapat maksimal hari ini bergerak menyalurkan bantuan. Namun kami harus realistis, belum semua dapat diberikan bantuan hari ini. Hal itu karena debit air yang masih cukup tinggi, serta keterbatasan peralatan menjadikan tim tak mampu maksimal bergerak di lapangan," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Ihsan menambahkan selain logistik dan makanan cepat saji, BMH juga menyalurkan bantuan berupa vitamin dan obat-obatan. 

Hari ini dijadwalkan tim lapangan akan mendapatkan kiriman bantuan tenaga relawan dari BMH-SAR Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement