Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Jalan Desa Kualitas Tol di Tungkal Jaya Muba

Ahad 17 Jan 2021 13:46 WIB

Red: Gita Amanda

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela meninjau jalan sepanjang 4.1 kilometer meliputi jalan Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)- Margo Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menghubungkan langsung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin-Jambi.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela meninjau jalan sepanjang 4.1 kilometer meliputi jalan Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)- Margo Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menghubungkan langsung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin-Jambi.

Foto: Musi Banyuasin
Pemkab Muba sedikitnya mengucurkan anggaran Rp 9.893.991.000 untuk pembangunan jalan

REPUBLIKA.CO.ID, MUBA -- Jalan sepanjang 4.1 kilometer meliputi jalan Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)- Margo Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menghubungkan langsung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin-Jambi disulap mulus total 100 persen dengan konstruksi berkualitas jalan tol, oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Alhamdulillah di ruas jalan Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)-Marga Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) sepanjang 4.1 kilometer dan terhubung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin dan Jambi sudah kita tuntaskan," ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela meninjau jalan tersebut, Sabtu (16/1) lalu, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Dodi menjelaskan, Pemkab Muba sedikitnya mengucurkan anggaran Rp 9.893.991.000 untuk pembangunan ruas jalan Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)-Marga Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) sepanjang 4.1 kilometer dan terhubung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin dan Jambi.

"Dari tahun 2007 jalan ini belum diperbaiki. Jadi mulai tahun 2017 sampai 2020 kita mulai perbaikan dan peningkatan. Tahun ini juga akan kita lanjutkan kita tuntaskan pembangunannya yang sepanjang 23 km dengan kontruksi berkualitas seperti jalan tol dan sesuai standar," ujar Dodi

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumatera Selatan ini juga mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk lebih membangkitkan perekonomian warga Muba agar lebih maksimal lagi ke depannya. Bupati Muba juga berharap perusahaan dan masyarakat bersama-sama menjaga jalan yang telah dibangun supaya tidak mudah rusak.

"Kami minta camat memasang portal agar mobil yang melintas mengangkut hasil perkebunan tidak melebihi kapasitas, dan melebih kekuatan jalan, boleh menggunakan jalan untuk asalkan sesuai peraturan yang berlaku," imbuhnya.

photo
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela meninjau jalan sepanjang 4.1 kilometer meliputi jalan Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)- Margo Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menghubungkan langsung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin-Jambi. - (Musi Banyuasin)

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muba Herman Mayori ST MT merinci Simpang Pauh-Beji Mulyo (B1)-Berojaya Timur (B2)-Marga Mulyo (B3)-Pandan Sari (B4) yang terhubung ke ruas jalan nasional Sungai Lilin dan Jambi memiliki panjang total aspal 2.44 km dan panjang total beton 1.67 km.

"Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana APBD Muba sesuai komitmen dan visi misi pak Bupati Dodi Reza yang ingin lebih membangkitkan perekonomian warga," ucapnya.

Lanjut Herman, panjang ruas jalan Simpang Beji Mulyo-Berojaya Timur- Margo Mulyo sampai Pandan Sari yakni 23 kilometer dan Tahun Anggaran 2020 ditingkatkan sepanjang 4.1 kilometer dengan konstruksi beton dan aspal hotmix.

"Pada tahun sebelumnya sudah ditingkatkan sepanjang 3.5 km dan sisa pekerjaan yang harus ditingkatkan di ruas jalan tersebut sekitar 15 km lagi," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA