Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Cara Menabung Ibu Ini Jadi Viral, Intip Caranya

Ahad 17 Jan 2021 11:23 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Hemat (ilustrasi).

Hemat (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Dalam setahun, dia mampu menabung dengan melakukan satu hal sederhana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terlepas dari apakah Anda menetapkan resolusi tahun baru atau tidak, membahas target tabungan adalah tugas yang baik pada Januari. Meskipun tujuan penghematan besar sulit dilakukan dan hanya menyisakan sedikit hasil pada akhir tahun, namun menetapkan tujuan menggunakan uang dapat memberikan hasil sangat besar.

Seorang ibu dari Australia, Becky Turoczi, memiliki ide cerdas. Dia membagikan tip sederhananya menghemat uang dalam satu tahun dengan melakukan satu hal sederhana. "Tantangannya adalah setiap kali Anda menerima uang kertas 5 dolar AS (sekitar Rp 70 ribu), simpanlah," tulisnya di Facebook dilansir di Better Homes and Gardens, Ahad (17/1).

Pengikut Facebook berkomentar untuk berbagi pengalaman mereka terhadap kiat itu. Banyak orang setuju dengan saran itu, dengan mengatakan langkah tersebut membantu mereka menghemat uang.

Bagi yang tidak membawa uang tunai, disarankan pada penghujung hari cukup mentransfer dana yang tidak merata ke rekening tabungan. Misalnya, jika saldo Anda 26,30 dolar AS (sekitar 372 ribu), sisihkan 6,30 dolar AS (sekitar Rp 89 ribu) itu. Tren tabungan lain yang viral di media sosial baru-baru ini, yakni janji akan menghemat 5 dolar AS.

Pertama ambil sendiri kaleng uang yang tidak bisa dibuka, dan tentunya buku catatan yang keren. Kemudian tulis angka 1 hingga 100 dolar AS dengan jumlah yang berbeda di setiap lembar, lalu mengocoknya sehingga menjadi urutan acak.

Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mencari tempat untuk menyimpan uang tunai. Ibu itu menggunakan kantung surat yang empuk, seperti halnya amplop atau toples. Kemudian, dia menyarankan Anda menarik satu lembar sehari selama 100 hari atau dua lembar per pekan, dan berapa pun harga yang tertulis di kertas, Anda harus memasukkan jumlah yang tepat ke dalam kaleng uang.

BACA JUGA: Viral, Benarkah Presiden Erdogan Mengangkat Keranda Jenazah Muazin Masjid Istanbul?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA