Ahad 17 Jan 2021 10:00 WIB

Arab Saudi akan Tunjuk Wanita Jadi Hakim Pengadilan

Wanita akan ditunjuk Arab Saudi jadi hakim pengadilan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi akan Tunjuk Wanita Jadi Hakim Pengadilan  . Foto: Para wanita Arab Saudi (ilustrasi)
Foto: clickrally.com
Arab Saudi akan Tunjuk Wanita Jadi Hakim Pengadilan . Foto: Para wanita Arab Saudi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Arab Saudi akan segera menunjuk wanita sebagai hakim pengadilan. Hal ini dikatakan seorang pejabat Arab Saudi dalam reformasi sosial yang berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir.

Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan di Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, Hind al-Zahid mengatakan, wanita Arab Saudi akan segera mengambil posisi hakim. Ada inisiatif di beberapa tingkat.

Baca Juga

Dalam wawancara dengan Al-Arabiya, Al-Zahid menegaskan kembali keinginan Kerajaan Arab Saudi untuk mengejar program pemberdayaan wanita. Terutama agar wanita bisa berpartisipasi dalam berbagai bidang.

Arab Saudi menunjukkan penanda internasional yang telah membuktikan kemajuan mereka dalam menjunjung hak-hak wanita. Di lansir dari laman Arab News, Ahad (17/1).

Arab Saudi juga mencatat partisipasi wanita di pasar tenaga kerja Kerajaan Arab Saudi telah melebihi harapan. Angka partisipasi mereka saat ini sudah mencapai 31 persen, ini kemajuan yang sangat besar bagi Arab Saudi.

Sedangkan untuk sektor pegawai negeri, angka partisipasi wanita Arab Saudi meningkat dari 39 persen menjadi 41 persen. Mereka sebagian besar berada di sektor pendidikan dan kesehatan di samping sektor lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement