Ahad 17 Jan 2021 06:45 WIB

Leicester City Geser Liverpool di Klasemen Sementara

Leicester City menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris

Ekspresi penyerang Leicester City, James Maddison usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton, Ahad (17/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Ekspresi penyerang Leicester City, James Maddison usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton, Ahad (17/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.  Leicester memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Southampton di Stadion King Power, Ahad (17/1) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat tim besutan Brendan Rodgers kini mengoleksi 35 poin dan naik ke posisi kedua, menggusur Liverpool (33). Sedangkan sang juara bertahan melakoni Derbi Barat Laut melawan Manchester United di Anfield pada Ahad malam ini.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal, West Bromwich Albion sukses meraih kemenangan perdana mereka di era kepelatihan Sam Allardye dengan menjungkalkan Wolverhampton 3-2 dalam lawatan ke Molineux.

Kendati menang, West Brom masih tertahan di zona merah dan menempati urutan ke-19 dengan raihan 11 poin. Sementara itu West Ham United dan Brighton & Hove Albion kompak memetik kemenangan tipis 1-0, masing-masing atas Burnley dan Leeds United.

West Ham naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 29 poin, sementara Brighton (17) sedikit menjauhi zona degradasi dan menempati urutan ke-16.

Di Craven Cottage, Derbi London Barat berhasil dimenangi oleh Chelsea dengan skor 1-0 atas Fulham yang menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima Ivan Cavaleiro.

Gol tunggal Mason Mount mengangkat posisi Chelsea ke tempat ketujuh dengan raihan 29 poin, sedangkan Fulham (12) tak beranjak dari zona merah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement