Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Tingkatkan Kualitas, Ratusan Dosen UBSI Ikuti Sertifikasi 

Ahad 17 Jan 2021 06:24 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI menggelar sertifikasi untuk para dosennya.

UBSI menggelar sertifikasi untuk para dosennya.

Foto: Dok UBSI
Sertifikasi penting untuk menjamin kualitas dan kredibilitas selaku pendidik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengikuti sertifikasi kompetensi di bidang Informatika. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika sebagai pihak ketiga yang didirikan oleh Aptikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer) selaku pelaksana kegiatan sertifikasi ini. Kegiatan ini  dilaksanakan secara virtual menggunakan google meet, pukul 09.00 WIB dan akan dilakukan dalam dua sesi, yakni (16/1/21) dan (23/1/21).

Mochamad Wahyudi, rektor UBSI mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu dosen untuk menjamin kualitas dan kredibilitas selaku pendidik.

"Ada sekitar 170 dosen yang  mengikuti sertifikasi kompetensi ini. Mereka  dibagi dalam lima skema uji sertifikasi, yakni Programmer, Junior Mobile Programmer, Junior Web Developer, Network Administrator dan Junior Network Administrator," ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (15/1).

"Kualitas mutu dosen harus terus di upgrade demi mempertahankan kredibilitasnya dalam menghasilkan generasi berkualitas, sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan menjawab tantangan pasar global," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA