Ahad 17 Jan 2021 03:45 WIB

Barcelona: Messi Nggak akan Hengkang

Barcelona akan berusaha semaksimal mungkin membuat Messi bertahan di Camp Nou.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Striker Barcelona Lionel Messi tampak kecewa usai Barca ditahan imbang 2-2 Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (20/12) dini hari WIB.
Foto: EPA/Enric Fontcuberta
Striker Barcelona Lionel Messi tampak kecewa usai Barca ditahan imbang 2-2 Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (20/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kandidat Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa Lionel Messi tidak akan meninggalkan Camp Nou. Dia mengatakan, klub akan berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan peraih enam kali Ballon d'Or itu untuk tetap bermukim di Barcelona.

"Saya melihatnya semakin bahagia, dia menikmatinya. Saya tahu dia ingin bertahan dan saya tahu dia akan melakukan segala daya untuk bertahan selama klub bisa menawarkan tawaran yang cocok untuknya," kata Laporta seperti diwartakan Mirror, Ahad (17/1).

Messi kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) atau bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Laporta mengatakan, saat ini pesepak bola berdarah Argentina itu tengah bersiap menghadapi Atletico Madrid di La Liga dan PSG di liga Champions.

Namun dia juga tidak bisa memastikan apakah La Pulga bakal bermain dalam dua laga tersebut. Kendati, dia mengatakan yang pasti Messi akan duduk di bangku cadangan kalaupun tidak bermain dari menit awal dalam dua pertandingan tersebut.

"Penting bagi Leo (Messi) untuk memberikan semangat kepada rekan-rekan setimnya," katanya.

Terlepas dari pernyataan Laporta, Barcelona tetap tidak bisa mengesampingkan utang besar yang mereka miliki. Kondisi demikian mempersulit mereka untuk mempertahankan Messi menyusul beban gaji pemain berusia 33 tahun tersebut.

Kontrak Messi bersama Azulgrana akan hangus pada akhir Juni mendatang. Belum diketahui pasti niatan Messi untuk memutuskan bertahan atau hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement