Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Ronaldo: Ibrahimovic itu Pemain Unik

Ahad 17 Jan 2021 03:06 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

 Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Milan di stadion San Paolo di Naples, Italia, 22 November 2020.

Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Napoli vs Milan di stadion San Paolo di Naples, Italia, 22 November 2020.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Mantan striker AC Milan Ronaldo menyebut Ibrahimovic sebagai pemain unik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang AC Milan Ronaldo menyebut Ibrahimovic sebagai pemain unik. Ibra, yang kini bermain di Milan, menurutnya salah satu striker langka yang masih merumput meski usianya sudah lanjut, untuk ukuran seorang atlet.

Ibrahimovic tercatat pertama kali melakoni karier profesionalnya di tingkat senior pada usia 17 tahun. Saat itu ia bermain di klub papan atas Swedia Malmo FC. Dua tahun kemudian ia pindah ke Ajax.

Dari situ kariernya terus menanjak. Ibra melanglang buana ke Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG sebelum kembali lagi ke AC Milan pada 2020. Pemain yang mengaku mengidolakan Ronaldo ini telah mencetak lebih 560 gol sepanjang karier. Usianya saat ini 39 tahun, mendekati 40.

“Ibrahimovic selalu bilang ia mengidolakan saya, namun dia unik. Bahkan bila saya tidak mengalami cedera, mungkin saya tidak akan masih bermain sampai usia 40," kata Ronaldo dikutip Football Italia, Sabtu (16/1).

Ronaldo sendiri memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional pada usia 16 tahun untuk Cruzeiro. Setelah sukses memperkuat PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, bintang kelahiran Brasil ini memutuskan pensiun karena cedera pada usia 35 tahun di klub brasil Corinthians.

The Phenomenon kini lebih dikenal sebagai pebisnis. Ia saat ini menjabat presiden Klub La Liga Spanyol, Real Valladolid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA