Ahad 17 Jan 2021 02:45 WIB

Ronaldo Sebut Pirlo Punya Kecerdasan Tinggi

Ronaldo sebut pelatih Juventus Andrea Pirlo memiliki kecerdasan tinggi.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Brasil Ronaldo menilai Andrea Pirlo memiliki kecerdasan tinggi sebagai pemain dan kini pelatih Juventus. Menurutnya Pirlo bukan tipikal pelatih yang bermain sepak bola sederhana. 

Ronaldo mengungkapkan itu saat diwawancara mengenai laga big match Inter Milan dan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB. “Saya telah memperhatikannya secara seksama, di bangku pelatih," ujar Ronaldo dikutip Foottbal Italia, Sabtu (17/1).

"Pirlo memiliki kecerdasan tinggi, dia tidak akan pernah bermain sepak bola sederhana dan anak asuhnya harus mengikuti dia."

Pirlo, meski begitu, bagi Ronaldo mungkin masih butuh waktu menunjukkan performa terbaiknya sebagai juru taktik. Juventus, kata dia, tentu menyadari itu. Karenanya karier pelatih Pirlo menurutnya masih panjang di Turin.  

"Jika Juventus memberikan dia kursi pelatih, mereka pasti akan menunggunya matang. Segala sesuatu tidak akan berubah hanya dalam satu hari," kata mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini.

Terkait pertandingan Juventus dan Inter Milan nanti, Ronaldo menilai laga ini belum tentu memastikan siapa peraih scudetto. Ia menilai Milan, yang saat ini di posisi pertama klasemen sementara Serie A, masih memiliki peluang kuat.   

“Laga ini tidak akan menjadi penentu dalam persaingan merebut scudetto," kata Ronaldo. "Namun, kemenangan akan baik sebagai pendongkrak mental dan tidak akan mengesampingkan Milan sebagai pesaing dalam perebutan gelar juara."

AC Milan saat ini berada di posisi pertama klasemen dengan 40 poin. Inter Milan menempel di bawahnya, selisih empat poin dengan Juventus di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement