Ahad 17 Jan 2021 01:34 WIB

Half Time, Fulham Tahan Imbang Chelsea

Fulham sementara menahan imbang Chelsea dengan skor 0-0.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Reaksi Olivier Giroud dari Chelsea. Ilustrasi
Foto: Catherine Ivill/Pool via AP
Reaksi Olivier Giroud dari Chelsea. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fulham sementara menahan imbang Chelsea dalam laga lanjutan liga Premier Inggris pekan ke-18. Anak asuh Scott Parker berhasil membendung serangan The Blues dengan skor 0-0 pada babak pertama pertandingan.

Bertandang ke Craven Cottage, Olivier Giroud dan kawan-kawan tidak tampak gentar. Anak asuh pelatih Frank Lampard bahkan berhasil membuat peluang gol saat laga berjalan empat menit.

Adalah Mason Mount yang membuka peluang tersebut dengan sepakan kaki kanannya setelah mendapat umpan dari Hakim Ziyech. Sayang upaya itu masih bisa dibendung kiper Fulham, Alphonse Areola.

Chelsea kembali membuka peluang pada menit ke-16 melalui penyerang Olivier Giroud. Pemain berdarah Prancis itu mendapatkan umpan dari Thiago Silva. Sayang sepakan yang dia lakukan masih melenceng dari tiang gawang.

Mencoba mengimbangi permainan, Ivan Cavaleiro cs mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-17. Naas tendangan Antonee Robinson masih bisa dihalau kiper Edouard Mendy.

Memasuki penghujung babak pertama, Fulham terpaksa mengurangi jumlah pemain mereka di lapangan. Hal tersebut menyusul kartu merah yang diterima Antonee Robinson pada menit ke-44 setelah melakukan pelanggaran keras.

Sepanjang babak pertama, kedua tim terus melakukan serangan namun usaha yang mereka lakukan belum membuahkan hasil. Mengutip laman ESPN, Chelsea cenderung mendominasi jalannya pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen.

Mereka juga tercatat melesakan delapan percobaan gol dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Fulham membuat lima kali percobaan gol namun masih melenceng dari gawang Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement