Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Gara-Gara Conte, Pirlo Mau Jadi Pelatih

Ahad 17 Jan 2021 01:26 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih Andre Pirlo mengaku sempat meneladani Antonio Conte saat bermain di Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengakui Antonio Conte sebagai salah satu sosok yang dia kagumi. Conte bahkan menjadi teladannya saat masih pemain di Juventus dan membuatnya ingin jadi pelatih.

Pirlo mengungkapkan itu jelang laga big match Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB. Ia bakal menghadapi mantan pelatihnya Conte, yang sekarang juru taktik di San Siro.   

"Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi pelatih. Dia orang yang hebat dan juga pelatih hebat pula. Namun, besok kita akan menjadi lawan di lapangan," ujar dia dikutip Footbal Italia, Sabtu (16/1).  

Conte memperkirakan I Nerrazurri di tangan Conte bakal bermain agresif di Guiseppe Meazza. Namun, ia memastikan Nyonya Tua bakal siap menahan gempuran dan optimistis menaklukan musuh di kandang.

“Tidak boleh ada ketakutan, tidak boleh ada kelemahan, bahkan di laga penting seperti ini. Kami harus membebaskan pikiran kami. Kami adalah Juventus dan sudah terbiasa mendapat tekanan. Kemenangan akan memberikan kami dorongan mental lebih dari pada sekadar tiga poin," ujar Pirlo.  

Laga ini terbilang penting bagi Juventus yang ingin menjaga peluang scudetto. Bila menang, Ronaldo dkk bisa memperkecil jarak.

Inter Milan saat ini berada di peringkat kedua dengan mengantongi nilai 37, unggul empat angka dari Juventus di posisi keempat klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA