Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Jinakkan Lee/Shin, Greysia/Apriyani Menatap Olimpiade

Sabtu 16 Jan 2021 23:34 WIB

Red: Didi Purwadi

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii,merebut tiket final Thailand Open 2021. (ilustrasi)

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii,merebut tiket final Thailand Open 2021. (ilustrasi)

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut tiket final Thailand Open 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merebut tiket final Thailand Open 2021. Greysia/Apriyani mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, pada laga semifinal di Impact Arena, Bangkok, Sabtu.

Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu menumbangkan Lee/Shin dalam tiga gim berdurasi 75 menit. Mereka menang dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

''Kami baru saja memainkan permainan terbaik kami,'' kata Greysia, seperti dikutip dari laman BWF, Sabtu (16/1). ''Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade.''

Dari sisi peringkat, Lee So Hee/Shin Seung Chan lebih unggul Greysia/Apriyani. Pasangan Korea Selatan tersebut menempati peringkat keempat. Sedangkan, Greysia/Apriyani berada di posisi kedelapan dunia.

Akan tetapi, jika berdasarkan rekor pertemuan keduanya, ceritanya beda lagi. Greysia/Apriyani lebih unggul dengan mencatatkan tiga kemenangan dari total empat pertemuan lawan Hee/Chan.

Jalan Pertandingan
Greysia/Apriyani memetik kemenangan rubber game atas pasangan dari negeri ginseng tersebut dengan skor 15-21, 21-15, 21-16. Pada gim pembuka, Lee/Shin terus menekan. Greysia/Apriyani pun tak bisa banyak berkutik. Sulit keluar dari tekanan tersebut akhirnya membuat Greysia/Apriyani kerap tertinggal dan menyerah dengan hasil 15-21.

Namun, pada gim kedua, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen itu membuat kejutan. Kali ini, mereka balik menyerang dan mendominasi permainan.

Mereka sudah mampu membaca pola main lawannya yang sudah mulai lemah. Dengan skor 21-15, Greysia/Apriyani merebut kemenangan pada gim kedua.

Pada gim penentu, Lee/Shin sepertinya tak kunjung mengubah pola permainannya. Kondisi itu tentu dimanfaatkan oleh Greysia/Apriyani untuk mengumpulkan poin.

Pukulan-pukulan keras dari duo Indonesia itu meruntuhkan pertahanan Lee/Shin. Kewalahan, akhirnya mereka bertekuk lutut dengan skor penutup 16-21.

 

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA