Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Video Musik Lagu Kolaborasi C.H.R.I.S.Y.E Akhirnya Dirilis

Sabtu 16 Jan 2021 21:06 WIB

Red: Nora Azizah

Kolektif musik Studio Pop akhirnya merilis video musik dari proyek lagu kolaborasi terbaru mereka berjudul

Kolektif musik Studio Pop akhirnya merilis video musik dari proyek lagu kolaborasi terbaru mereka berjudul "C.H.R.I.S.Y.E" melalui YouTube (Foto: almarhum Chrisye)

Foto: Antara
'C.H.R.I.S.Y.E' merupakan proyek lagu kolaborasi dari Studio Pop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolektif musik Studio Pop akhirnya merilis video musik dari proyek lagu kolaborasi terbaru mereka berjudul "C.H.R.I.S.Y.E" melalui YouTube. Dalam keterangan resminya, Sabtu (16/1), proyek eksperimental yang digagas Suara Disko ini melibatkan nama-nama musisi seperti Laleilmanino, Diskoria, hingga Eva Celia.

Nama Gianni Fajri dipercaya sebagai sutradara video musik ini. Keterlibatan Gian dalam proyek ini juga merupakan kali pertama sejak dua tahun masa hiatusnya dalam produksi proyek audio visual.

Dalam video musik ini, Gian melibatkan seluruh pengisi lagu dan juga seorang tokoh di bidang seni peran, dan pendiri Peqho Teater, Adjie NA. Gian menggambarkan tokoh utama dalam video musik ini, bagaimana ia seakan kembali ke masa lalu saat masih aktif berpesta dengan alunan lagu-lagu Chrisye.

Sesuai judulnya, lagu ini terinspirasi dari legenda pop Indonesia, Chrisye. Uniknya pada lagu “C.H.R.I.S.Y.E.” juga tersemat 24 judul lagu Chrisye dalam liriknya. Tidak hanya itu, dalam lagu ini juga terdapat easter egg kata “C.H.R.I.S.Y.E.” di dalamnya.

Pada lagu “C.H.R.I.S.Y.E.” ini, Diskoria dan Laleilmanino mengajak Eva Celia untuk menyanyikan lagu tersebut. Putri Sophia Latjuba itu dianggap telah biasa menyanyikan lagu dengan genre pop disko. Proses penggarapan lagu ini dilakukan dalam waktu hanya kurang dari 24 jam dari dua tempat yang berbeda secara bersamaan.

Proses rekaman yang dilakukan disaat pandemi membuat Diskoria & Laleilmanino menggarap lagu ini bersama dari studio. Sementara, Eva melakukan perekaman vokal di tempat terpisah, yakni di rumah dengan proses pengarahan yang juga dilakukan secara virtual melalui video call.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA