Sabtu 16 Jan 2021 20:04 WIB

Ini Reaksi Klopp Atas Komentar Clattenburg Soal Penalti

Klopp mengeklaim tak pernah menargetkan dapat penalti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mark Clattenburg saat masih jadi wasit di Inggris.
Foto: www.express.co.uk
Mark Clattenburg saat masih jadi wasit di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan besar pekan ini di Liga Primer Inggris adalah pertemuan Liverpool menjamu Manchester United, di Anfield, Ahad (17/1) malam WIB. Bumbu-bumbu jelang laga sudah biasa bermunculan baik itu datang dari personel kedua tim maupun dari luar.

Komentar mantan wasit Liga Inggris Mark Clattenburg salah satu yang mengisi pemberitaan jelang pertandingan akbar tersebut. 

Clattenburg mengeklaim Jurgen Klopp sedang melakukan permainan pikiran. Itu merujuk kepada komentar Klopp tentang MU yang banyak mendapatkan penalti sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi pelatih.

“Pelatih asal Jerman itu salah mengatakan ada ‘aura’ di sekitar United yang membuat mereka diberi keputusan yang menguntungkan,” kata Clattenburg mengomentari Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Dulu ada ketika Fergie (Alex Ferguson) ada di sana, tapi itu berkurang secara drastis sejak dia pergi,” ia menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa dirinya tiga kali memberikan tiga hadiah penalti kepada lawan di Old Trafford dan semua diberikan kepada Liverpool dari semua tim pada 2014. Dan penyerang MU Marcus Rashford pun mengakui Jose Mourinho ketika menjadi pelatih MU meminta pemainnya lebih cerdas memenangkan adu penalti.

Tetapi Klopp dengan tegas tak pernah menyuruh pemainnya berbuat lebih keras lagi agar bisa memenangkan adu penalti seperti yang diperintahkan Mourinho.

"Tidak pernah.Saya bisa 100% jujur mengatakan saya tidak pernah, tidak pernah menyebutkan hal seperti ini kepada pemain mana pun yang pernah bekerja sama dengan saya,” ujar Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, telah bekerja dengan banyak pemain. Selama itu ia mengeklaim tak pernah memerintahkan hal tersebut kepada mereka. Klopp juga tak terkejut tentang seseorang yang membicarakannya terkait pertandingan melawan Southampton.

"Apakah saya terkejut bahwa Mark Clattenburg membicarakannya? Tidak. Saya tidak yakin apakah dia telah ditanyai banyak hal lama setelah kariernya (telah selesai), jadi sangat menyenangkan baginya bahwa kita dapat membicarakannya juga,” kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement