Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Turunkan Berat Badan Ala Pelatih Olahraga Selebriti

Ahad 17 Jan 2021 06:35 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Tak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan (Foto: ilustrasi)

Tak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan (Foto: ilustrasi)

Foto: www.freepik.com
Tak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Namun strategi yang tepat dapat mempermudah dan mengoptimalkan proses penurunan berat badan.

Beberapa pelatih olahraga selebriti memiliki beberapa trik andalan mereka untuk mempermudah proses penurunan berat badan. Berikut ini adalah empat di antaranya, seperti dilansir SheFinds, Sabtu (16/1).

 

Baca Juga

Plank

Pelatih selebriti dan CEO Your House Fitness Sergio Pedemonte merekomendasikan gerakan plank sebagai salah satu olahraga kardio tanpa alat yang bisa membantu penurunan berat badan. Plank yang dilakukan dengan baik setara dengan latihan full body. Otot utama yang dilibatkan dalam gerakan ini adalah otot inti pada glutes, pinggul, punggung bawah, dan perut.

"Otot-otot kedua (yang dilibatkan) adalah paha depan, lengan, bahu, otot punggung atas seperti lat, romboid," jelas Pedemonte.

Pemula sebaiknya mulai melakukan plank setidaknya tiga set terlebih dahulu. Pada tiap set, lakukan dan tahan posisi plank selama 10-45 detik lalu istirahat dengan durasi yang sama seperti saat menahan posisi plank. Gerakan plank dapat membantu membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak.

 

Berjalan Kaki

Olahraga tanpa alat penunjang lain yang juga direkomendasikan Pedemonte untuk menurunkan berat badan adalah jalan kaki. Jalan kaki dapat membantu sel lemak menciptakan energi untuk "dikonsumsi" oleh tubuh yang kemudian dapat memabntu penurunan berat badan.

Akan tetapi, olahraga berjalan kaki untuk menurunkan berat badan perlu dilakukan dalam durasi yang sedikit lebih panjang, minimal 40 menit. Bila ingin melakukan olahraga yang bisa membakar banyak kalori dalam waktu singkat, Pedemonte merekomendasikan boxing.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA