Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

HUT Ke-10 Tungkal Jaya Muba, Bupati Dodi Reza Beri Hadiah

Sabtu 16 Jan 2021 18:07 WIB

Red: Hiru Muhammad

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-10 Kecamatan Tungkal Jaya di Lapangan Bola Kaki Desa Berojaya Timur, Sabtu (16/1). Pada acara tersebut, Bupati Muba mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Kecamatan Tungkal Jaya yang ke-10.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-10 Kecamatan Tungkal Jaya di Lapangan Bola Kaki Desa Berojaya Timur, Sabtu (16/1). Pada acara tersebut, Bupati Muba mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Kecamatan Tungkal Jaya yang ke-10.

Foto: istimewa
Bupati akan mendorong usulan peremajaan kebun sawit rakyat ke pemerintah pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU--Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-10 Kecamatan Tungkal Jaya di Lapangan Bola Kaki Desa Berojaya Timur, Sabtu (16/1). Pada acara tersebut, Bupati Muba mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Kecamatan Tungkal Jaya yang ke-10.

Ia menyampaikan bertepatan dengan hari spesial itu akan memberikan kado yang spesial juga bagi masyarakat Tungkal Jaya. Salah satunya akan menyelesaikan pembangunan jalan penghubung desa sekitar 15 km sehingga tuntas 23 km, yang telah selesai ditingkatkan 4,1 km tahun 2020 dan 3,5 km pada tahun sebelumnya.

"Untuk tahun 2021 ini peningkatan jalan tersebut kita lanjutkan lagi supaya tersambung dari ujung Pandan Sari ke ruas jalan nasional Sungai Lilin dan Jambi," katanya.

Kado selanjutnya Bupati akan mendorong usulan peremajaan kebun sawit rakyat ke pemerintah pusat, di mana telah diusulkan masyarakat Tungkal Jaya seluas 30.000 hektar. "Tahun depan ada kado lagi, kita akan nyambungkan jaringan gas rumah tangga sebanyak 3000 jaringan, untuk meringankan beban ibu-ibu," ujar Dodi.

"Banyak yang nanti akan kita bangun, salah satu juga untuk dua tahun kedepan salah satunya menyambungkan jalan strategis Kabupaten (Jalan Segitiga Emas Muba) ke Jalan Tol Trans Sumatera, nanti kita mintakan exit tolnya masuk di Kecamatan Tungkal jaya," katanya.

Sementara Camat Tungkal Jaya Sugeng Riadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba atas program-programnya terkait hilirisasi industri karet dan sawit, seperti aspal karet dan bensin sawit, sehingga harga jual dua komoditas tersebut meningkat.

"Alhamdulillah sekarang petani sawit dan karet bisa menikmati dengan harga yang baik," ucap Sugeng.

Camat Tungkal ini juga bersyukur karena saat ini masyarakat sudah bisa kembali menikmati infrastruktur jalan yang bagus. "Kami dari unsur Forkopimcam disini kompak. Kami kompak karena bangga dengan Pak Bupati yang peduli dengan kami," katanya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan bantuan oleh Bupati Muba berupa bantuan dari BAZNAS Muba untuk kelompok ternak itik di Desa Sinar Harapan, Desa Sri Mulyo, dan kelompok ternak itik Desa Banjar Jaya, masing-masing dua kelompok dengan bantuan sebesar  Rp 10 juta. Bantuan sembako kepad santri Pesantren Darul Hikmah, Pesantren Mifa Furohman, bantuan untuk Masjid Al-Hidayah Tungkal jaya, dan bantuan meteran listrik gratis untuk Pesantren Hidayatul Zuamah Tungkal Jaya, serta bantuan Dinsos Muba berupa sembako sebanayk 15 paket diterima kaum disabilitas dan lansia.

Acara turut dihadiri Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua DPRD Muba Sugondo bersama bersama para anggota DPRD. Di antaranya Edi Pramono, Afifni Junaidi, Edi Haryanto, M Isa, dan Firman Akbar, serta Para Asisten, dan Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA