Sabtu 16 Jan 2021 17:51 WIB

KN Trisula P-111 Laporkan Objek Temuan dari Sriwijaya Air

Obyek temuan itu dari hasil pencarian dilakukan di sekitar lokasi di Kepulauan Seribu

KN Trisula P-111 laporkan obyek temuan dari Sriwijaya Air
Foto: Humas Ditjen Hubla
KN Trisula P-111 laporkan obyek temuan dari Sriwijaya Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya pencarian bagian dari pesawat dan tubuh korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, terus membuahkan hasil. Salah satunya, hasil temuan dari Kapal Patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) KN Trisula P-111. 

Komandan Kapal KN Trisula P-111 Capt. Eko Surya menyebutkan, objek temuan hasil pencarian berupa pakaian yang diduga merupakan milik penumpang pesawat. “Pada hari ini tepatnya pukul 11.45 WIB kita menemukan beberapa potong baju kemungkinan itu dari korban Sriwijaya Air, kurang lebih berjumlah 7 (baju),” ujar Eko saat ditemui di Dermaga JICT Priok, Sabtu (16/1).

Prosesi serah terima tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi V Sadarestuwati, Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut Andi Hartono, Kepala Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko dan Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt. Mugen Sartoto serta Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok Capt. Pujo Kurnianto.

Dikatakan Eko, pencarian dilakukan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat yaitu di dekat Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu. Kapal Trisula KPLP menyerahkan hasil temuan obyek pencarian berupa 7 potong pakaian daster korban ke Posko Terpadu JICT 2, Sabtu (16/1) pukul 15.05 diterima SMC, Brigjen (TNI) Rasman MS. Untuk selanjutnya, hasil temuan tersebut akan diserahkan kepada Tim DVI atau KNKT untuk proses lebih lanjut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement