Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Lawan Leeds, Potter Minta Brighton Tampil Seperti Lawan City

Sabtu 16 Jan 2021 17:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Laga City vs Brighton tengah pekan ini.

Laga City vs Brighton tengah pekan ini.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill / POOL
Ia mengatakan, Leeds punya gaya permainan yang unik.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Manajer Brighton Hove & Albion Graham Potter, minta pemainnya tampil dengan semangat dan level permainan seperti saat lawan Manchester City. Brighton memang dikalahkan City 0-1 pada laga terakhir di liga. Namun Potter menyebut pemainnya telah berjuang keras dan menunjukan punya keinginan kuat untuk menang.

''Mereka melakukan semua yang saya minta sebagai pelatih. Mereka menerapkan semuanya di lapangan, mereka melakukan itu lawan Manchester City dan mereka akan membutuhkannya lawan Leeds,'' kata Potter, dikutip dari laman resmi Brighton, Sabtu (16/1).

Bila menang di Elland Road, Brighton akan memangkas jarak dengan Leeds jadi enam poin. Saat ini, Brighton ada di posisi ke-17 dengan 14 poin.

Namun, Potter menyatakan itu akan sulit didapat. Ia mengatakan, Leeds punya gaya permainan yang unik dan bekerja dengan baik. Belum lagi, Leeds masih punya semangat untuk menang dari divisi Championship.

''Jadi mereka punya keyakinan dan kepercayaan diri satu sama lain, dan apapun yang mereka lakukan, datang dari pertandingan yang dimenangkannya. Itu akan jadi pertandingan sulit,'' ungkap Potter.

Ben White akan kembali ke mantan klub yang dibantunya lolos ke Liga Primer musim lalu. Menurut Potter, Ben bisa bangga selama membela Leeds karena sudah sangat membantu the Whites promosi dengan finis di peringkat dua. 

''Itu masa yang fantastis baginya, tapi dia adalah pemain kami dan saya yakin dia ingin berusaha mendapatkan poin lawan mereka,'' ujar Potter.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA