Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Jelang Bentrok, Bielsa Sebut Brighton Punya Banyak Taktik

Sabtu 16 Jan 2021 16:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Brighton Hove & Albion Graham Potter

Pelatih Brighton Hove & Albion Graham Potter

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Bielsa memuji pelatih Brighton, Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United akan kembali tampil di kandang sendiri, setelah tiga laga beruntun menjalani laga tandang, saat menjamu Brighton and Hove Albion malam ini WIB. Skuad asuhan Marcelo Bielsa itu bertekad mendapatkan kemenangan beruntun di Elland Road sejak tahun baru lalu. Namun, Bielsa mengakui laga ini tidak akan berjalan mudah.

''Mereka punya banyak taktik yang berbeda, mereka menguasai bola dengan baik dan mereka adalah tim yang punya keseimbangan baik di serangan maupun pertahanan,'' ungkap Bielsa, dikutip dari laman resmi Leeds, Sabtu (16/1).

Bielsa juga menyebut manajer Brighton, Graham Potter sebagai pelatih yang berkualitas. Menurutnya, dua tim yang pernah dilatih Potter, Swansea dan sekarang the Seagulls, punya karakteristik yang khas. Namun, ia menyatakan timnya siap untuk mendapatkan kemenangan.

Apalagi, Diego Llorente, Tyler Roberts, dan Liam Cooper sudah siap kembali bertandingan. Walaupun Kalvin Phillips akan absen karena larangan bertanding.

Bielsa juga akan melihat mantan pemainnya, Ben White, kembali ke Elland Road, setelah bergabung ke Brighton. Menurutnya, Ben White telah membuktikan diri sebagai pemain yang layak tampil di Liga Primer Inggris.

''Dia sangat profesional dan rekan setim yang baik, kami berharap kariernya semakin berkembang, sebagaimana dia layak mendapatkannya,'' ujar Bielsa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA