Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

BMH-ITS Tanggap Bencana Kirim Bantuan ke Mamuju dan Majene

Sabtu 16 Jan 2021 16:41 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersinergi dengan ITS Tanggap Bencana mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

BMH bersinergi dengan ITS Tanggap Bencana mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Foto: Dok BMH
Pengiriman bantun itu juga bersinergi dengan Sahabat Al-Aqsha.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Laznas BMH bersama dengan relawan SAR didukung oleh ITS Tanggap Bencana dan Sahabat Al-Aqsha, serta Fokus Islam BTP bersinergi mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

"Sinergi dengan ITS Tanggap Bencana dan Sahabat Al-Aqsha, serta Fokus Islam BTP,  juga kaum muhsinin pada umumnya hari ini, Sabtu  (16/1), BMH bersama SAR Hidayatullah berangkat mengirimkan bantuan untuk membantu korban di Mamuju dan Majene dari Makassar," terang Koordinator Lapangan Aksi Peduli Bencana Nusantara BMH, Syamsuddin melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Tim BMH dan SAR Hidayatullah juga bersinergi dengan Sahabat Al-Aqha dalam melakukan aksi kemanusiaan di Mamuju dan Majene.  (Foto: Dok BMH)
Ia menambahkan, saat ini tim tengah berada di perjalanan dan diperkirakan malam ini akan tiba di Mamuju. "Pengiriman bantuan pertama ini diikuti oleh delapan orang relawan dengan membawa bantuan berupa dua buah genset, APD, terpal untuk tenda, tikar, senter, suplemen, vitamin dan obat-obatan. Jika lancar perjalanan, insya Allah malam ini tiba di Mamuju," imbuh Syamsuddin.

Dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang Mamuju dan Majene, psda Kamis (14/1 siang ) dan Jumat (15/1) dini hari.

Informasi dari relawan BMH dan SAR Hidayatullah yang sejak hari pertama di lokasi kondisi di Mamuju masih belum ada aliran listrik, sinyal internet tidak stabil dan bahan bantuan sangat mendesak dibutuhkan oleh warga yang kini mengungsi. Pada hari ini (16/1) BMH dan SAR yang telah di Mamuju terus sinergi dengan Basarnas untuk evakuasi warga korban gempa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA