Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Cerita Erick Thohir, Temani Ibu Jualan Baju di Pasar Tebet

Sabtu 16 Jan 2021 16:40 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto: Dok. Pribadi
Saat ibunya berjualan baju, Erick mengaku kerap menemani sang ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menceritakan kisah orang tuanya yang memiliki perjalanan tersendiri sebelum mencapai kesuksesan sebagai pengusaha. T,eddy Thohir dan Edna Thohir, menurut Erick, juga melewati perjuangan yang tak mudah.

"Dulu itu, ibu saya pernah jualan baju," kata Erick dalam acara Bersama Erick Thohir Temu AO Nasabah PNM yang disiarkan secara virtual, Sabtu (16/1).

Saat berjualan baju, Erick mengaku, kerap menemani ibunya. Hanya saja, saat itu, ia lakukan bukan saat ibunda berjualan baju di kampung, namun saat sudah berada di Jakarta.

Baca Juga

"Ini waktu saya temenin, jualannya di Pasar Tebet jual baju. Jadi, saya pernah ikut sama ibu waktu awal-awal sekolah," tutur Erick.

Tak hanya ibundanya, Erick menceritakan, ayahnya juga memiliki perjalanan khusus sebelum menjadi pengusaha sukses. Erick menceritakan, ayahnya saat usia 11 tahun sudah menjadi perantau. "Bapak waktu umur 11 tahun merantau ke Tanjung Karang," ujar Erick.

Perjalanan itu bukan tanpa alasan. Erick mengatakan, ayahnya sengaja merantau demi mendapatkan pendidikan yang lebih bagus. Dengan begitu, nantinya dapat diandalkan untuk mendapatkan pekerjaan.

Melalui awal yang tak mudah, pada akhirnya Teddy Thohir berhasil mendirikan PT Trinugraha Thohir atau TNT Group. Perusahaan tersebut bergerak di bidang properti, restoran, dan telekomunikasi dengan sejumlah anak usaha.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA