Sabtu 16 Jan 2021 16:08 WIB

Ortu Rooney Minta Bantuan Ferdinand Agar Anaknya Masuk MU

Ferdinand memuji sosok Rooney sebagai pemain serba bisa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rooney dan Ferdinand saat masih bersama di MU.
Foto: bbc.co.uk
Rooney dan Ferdinand saat masih bersama di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand menyambut baik keputusan Wayne Rooney yang gantung sepatu dan jadi pelatih Derby County. Ferdinand rekan satu tim Rooney selama di Manchester United saat masih dilatih Sir Alex Ferguson. 

Sebagai pemain senior saat Rooney masih remaja, mantan bek internasional Inggris itu pun mengungkapkan kisah awal Rooney akhirnya bisa bergabung ke MU.

Ferdinand menceritakan orang tua Rooney memintanya untuk membuat sang anak bisa pindah ke Old Trafford. Ferdinand mengatakan, sudah mulai memperhatikan Rooney saat usianya baru 16 tahun. 

''Saya ingat setelah pertandingan Inggris, ibu dan ayahnya bilang di ruang pemain, 'pastikan dia bergabung ke Man United','' ucap Ferdinand, dikutip dari Mirror, Sabtu (16/1).

Menurut Ferdinand, saat itu orang tua Rooney menatapnya dan mungkin berpikir kalau anaknya bakal segera bergabung ke MU. Sampai akhirnya pada 2004 Rooney resmi berseragam MU, klub yang dibelanya selama 13 tahun dan jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Iblis Merah. Selama di MU, Rooney telah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions.

Dia juga memecahkan rekor gol tim nasional Inggris dengan 53 gol, yang dikumpulkan sejak usia 17 tahun. 

''Pemain yang luar biasa. Dia mengerjakan semuanya, mencetak jumlah gol yang luar biasa, mencetak gol indah, pengumpan yang hebat, agresif, hasrat, pekerja keras, pemain tim, mengorbankan sebagian permainannya untuk orang lain. Dia punya banyak hal,'' kata Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement