Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Muenchen Saingi Liverpool-Spurs Kejar Militao

Sabtu 16 Jan 2021 13:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Bek Real Madrid, Eder Militao, diincar sejumlah klub elite Eropa seperti Bayern Muenchen, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Bek Real Madrid, Eder Militao, diincar sejumlah klub elite Eropa seperti Bayern Muenchen, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Eder Militao sedang mengalami momen sulit bersama Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Jerman Bayern Muenchen dikabarkan mengincar bek tengah Real Madrid, Eder Militao, di bursa transfer Januari. Muenchen akan bersaing dengan dua klub elite Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, yang sudah lebih dulu tertarik memboyong bek timnas Brasil tersebut.

''Menurut Goal, Bayern juga sedang memburu Militao yang akan digunakan sebagai pengganti David Alaba,'' demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (16/1).

Tim-tim yang meminati Militao, mulai bermunculan. Teranyar, Bayern Muenchen yang ikut mengejar tanda tangan pesepak bola 23 tahun itu.

Die Roten terancam kehilangan Alaba secara gratis. Kontrak jagoan Austria itu di Allianz Arena akan berakhir setelah Juni 2021. 

Muenchen akan bersaing dengan Liverpool-Spurs yang butuh tambahan tenaga di area pertahanan. The Reds sedang dihantam badai cedera. Skuat polesan Juergen Klopp kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk waktu yang lama.

Sementara, Spurs masih menginginkan bek dengan nama mentereng. Namun, hingga kini, the Lilywhites belum melayangkan penawaran resmi.

Momen Sulit
Militao sedang mengalami momen sulit bersama Madrid. Eks pemain FC Porto ini tidak masuk rencana pelatih El Real Zinedine Zidane.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir Los Blancos, Militao hanya jadi penonton. Padahal, ia termasuk pemain bertahan serba bisa.

Walhasil, cepat atau lambat, pintu keluar Santiago Bernabeu mulai terbuka untuk jugador Selecao itu. Para peminat siap memanfataatkan momentum ini.

Namun, Real Madrid tak mau merugi. Saat mendatangkan sang bek dari Porto, El Real mengeluarkan kocek sebesar 50 juta euro.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA