Sabtu 16 Jan 2021 13:50 WIB

Erick: Milenial Jadi Contoh Konkret untuk Direksi BUMN

Erick menilai para AO yangmilenial peduli terhadap perubahan dan masyarakat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: DHEMAS REVIYANTO/ANTARA FOTO
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan secara virtual dengan para account officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Dalam pertemuan tersebut, Erick menilai para AO yang merupakan milenial dapat menjadi contoh konkret bagi para direksi BUMN karena peduli terhadap perubahan dan masyarakat.

“Ini saya ingin menantang untuk seluruh BUMN harus punya empati ini. Kalian (AO) menjadi contoh konkret untuk pimpinan BUMN karena kalian turun ke jalan. Banyak pemimpin BUMN hanya duduk saja,” kata Erick dalam acara Bersama Erick Thohir Temu AO Nasabah PNM yang disiarkan secara virtual, Sabtu (16/1).

Baca Juga

Untuk itu, Erick mengapresiasi kinerja para AO di PT PNM yang mayoritas merupakan milenial. Terlebih, Erick mengatakan dirinya menginginkan komposisi direksi perusahaan BUMN,15 persennya merupakan perempuan dan lima persennya usia di bawah 50 tahun.

“Jadi sata pesan kepada adik-adik AO juga harus berani untuk mengeksekusi. Cita-cita kalian harus kita dukung,” tutur Erick.

 

Sementara itu, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan saat ini sebanyak 90 persen AO yang dimiliki merupakan perempuan. Bahkan 98 persennya berusia di bawah 25 tahun.

“Semua berharap bertemu dengan bapak (Menteri BUMN). Mereka berterima kasih kepada BUMN khususnya PNM karena mereka bisa jadi bagian keluarga besar BUMN,” ungkap Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement