Sabtu 16 Jan 2021 11:46 WIB

Robert Saleh, Muslim Pertama Pelatih Kepala NFL

The New York Jets mengatakan mereka menunjuk Robert Saleh sebagai pelatih kepala

The New York Jets
Foto: seattletimes.com
The New York Jets

IHRAM.CO.ID, LONDON -- The New York Jets mengatakan mereka menunjuk Robert Saleh sebagai pelatih kepala mereka, Jumat (15/1). Penunjukan itu menjadikannya Muslim pertama yang memimpin tim di National Football League (NFL).

Saleh, yang telah menjadi koordinator pertahanan di San Francisco 49ers sejak 2017, akan menggantikan Adam Gase, yang dipecat pada akhir musim reguler 2020 yang mengecewakan.

"Saleh akan menjadi pelatih kepala ke-20 Jets dalam sejarah waralaba dan pelatih ke-18 mereka ditunjuk untuk mengambil kendali Hijau dan Putih sebelum dimulainya musim baru," tulis Jets di situs mereka, dilansir di Arab News, Jumat.

49ers assistant Robert Saleh could be coaching final game | The Sacramento  Bee

Dia mengalahkan kandidat lain untuk pekerjaan itu, termasuk asisten pelatih Tennessee Titans, Arthur Smith. Saleh diinginkan oleh setidaknya enam waralaba lainnya, termasuk juara Super Bowl LII Philadelphia Eagles, Detroit Lions dan Los Angeles Chargers, menurut ESPN.

Sebelum bertugas di San Francisco, Saleh yang merupakan keturunan Lebanon-Amerika menjabat sebagai asisten defensif di Jacksonville Jaguars, Seattle Seahawks, dan Houston Texas.

Dia akan menjadi pelatih kepala keturunan Arab-Amerika ketiga di NFL setelah Abe Gibron, yang juga keturunan Lebanon-Amerika, dan Rich Kotite. Namun, dia akan menjadi Muslim pertama yang melakukannya, menurut pernyataan dari Komite Anti-Diskriminasi Amerika-Arab.

We've reached an agreement in principle with Robert Saleh to become our head coach.

๐Ÿ“ฐ https://t.co/CiIczkN97j pic.twitter.com/NC3nW27uNa

— New York Jets (@nyjets) January 15, 2021

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement