Sabtu 16 Jan 2021 10:55 WIB

Solskjaer Yakin Rooney Bakal Jadi Pelatih Hebat 

Rooney akan menjadi salah satu legenda MU yang selalu dikenang.

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Friska Yolandha
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan pesan perpisahan kepada Wayne Rooney yang resmi memutuskan gantung sepatu sebagai pesepak bola. Solskjaer pun meyakini Rooney akan sukses dalam pekerjaannya yang baru.

"Berita bagus untuk Rooney dan saya benar-benar mendoakan yang terbaik untuknya," kata Solskjaer dilansir laman resmi MU, Sabtu (16/1).

Solskjaer sempat bermain bersama Rooney selama tiga musim di klub berjuluk the Red Devils. Mengetahui bagaimana sosok Rooney, Ole pun mengaku bahwa Wazza, julukan Rooney akan menjadi salah satu legenda MU yang selalu dikenang.

Adapun Rooney memilih gantung sepatu pada usia ke-35. Meski begitu, eks penyerang timnas Inggris dan Everton masih berkutat dengan dunia kulit bundar, yaitu menjadi juru taktik bagi Derby County.

"Saya pikir dia memiliki segalanya untuk menjadi manajer yang luar biasa Dia memiliki karier yang sangat bagus, dia memiliki kepribadian yang sangat baik dan dia ingin sukses," sambung pria asal Norwegia.

Selama berkarier di panggung sepak bola, Rooney banyak meraih trofi, di antaranya lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa. Semuanya diborong Rooney saat berkostum MU.

Sementara ketika bermain untuk timnas Inggris, Rooney tampil 120 kali dan mencetak 53 gol selama periode 2003 hingga 2018. Sayang, tak ada gelar yang ia sumbangkan untuk the Three Lions, meski kini ia masih ada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement