Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Tunggu Pemakaman, Warga Padati Kediaman Habib Ali Assegaf

Sabtu 16 Jan 2021 10:12 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Friska Yolandha

Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf.

Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf.

Foto: dok
Warga berharap bisa masuk ke lokasi pemakaman untuk melihat prosesinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga memadati kediaman Habib Ali Abdurrahman Assegaf di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1). Sepanjang Jalan Gatot Subroto di wilayah Pancoran sampai menuju pemakaman Habib Kuncung sudah banyak warga menepi.

Warga berpakaian serbaputih ini menanti lewatnya iring-iringan kendaraan jenazah Habib Ali Assegaf menuju pemakaman. Pantauan Republika.co.id di depan Taman Makan Pahlawan Nasional Kalibata sekira pukul 09.45 WIB, sudah banyak warga menunggu. Ada juga warga yang terus jalan dengan harapan bisa masuk tempat pemakaman untuk menyaksikan proses pemakaman.

Nurdin Usman (56 tahun), jamaah Masjid Taklim Alfaf sengaja menunggu di jalan karena akses masuk ke lokasi pemakaman Habib Kuncung sudah ditutup petugas. "Di lokasi sudah dijaga Brimob ketat Masjid At-aubah sudah ditutup," katanya saat ditemui di lokasi.

Baca Juga

Selain warga yang menunggu, terlihat petugas polisi dan TNI berjaga-jaga mengatur arus arus lalu lintas. 

Pimpinan Majelis Ta'lim Al Afaf Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia di rumah sakit holistik Purwakarta, Jumat (15/1). Habib Ali meninggal selang sehari setelah berpulangnya ulama Syekh Ali Jaber. Wafatnya dua ulama besar dalam tempo dua hari ini menjadi kabar duka bagi Indonesia di awal tahun 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA