Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Turunkan Berat Badan dengan Menambahkan Jintan

Sabtu 16 Jan 2021 08:44 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Cara jintan membantu menurunkan berat badan cukup unik (Foto: ilustrasi)

Cara jintan membantu menurunkan berat badan cukup unik (Foto: ilustrasi)

Foto: Pixabay
Cara jintan membantu menurunkan berat badan cukup unik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jangan tertipu dengan penampilan jintan yang kecil. Jintan ternyata mampu berikan keajaiban bagi tubuh.

Selain sebagai rempah untuk makanan, jintan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Cara jintan membantu menurunkan berat badan juga cukup unik.

Baca Juga

Dilansir dari laman news18, Sabtu (16/1), jintan kaya Thymoquinone yang merupakan bahan kimia alami yang kaya akan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Zat ini ada dalam elemen aktif pada jintan.

Thymoquinone membuat jintan menjadi bahan yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Antioksidan mengurangi risiko radikal bebas pada tubuh, dan dengan demikian mencegah oksidasi dan peradangan.

Jintan juga dikenal bisa meningkatkan kualitas pencernaan. Jintan meningkatkan sekresi enzim pencernaan dan memastikan pencernaan tepat waktu.

Jintan juga menginduksi pelepasan empedu dari hati dan berkontribusi pada pencernaan lemak dan beberapa nutrisi di usus kita. Hal ini mempercepat metabolisme dan membantu pencernaan. Jintan mampu membakar lemak tubuh dan membantu kita menurunkan bobot badan.

Jintan juga kaya vitamin C, lemak sehat, protein, dan juga membantu mengatur diabetes. Protein merupakan elemen penting dalam tubuh. Saat kita kehilangan berat badan ekstra, jintan memastikan bahwa tubuh kita tidak kekurangan protein.

Bantuan zat besi dalam jintan mampu memobilisasi oksigen dalam aliran darah. Jintan juga memasok vitamin B dan banyak mineral penting lainnya dalam tubuh kita. Jadi, kelelahan, pusing yang sering diderita orang selama penurunan berat badan, bisa dicegah dengan asupan jintan yang cukup.

Memasukkan jintan dalam makanan kita akan membantu kita tidur. Seperti diketahui, tidur berkualitas menjadi salah satu jalan mulus menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA