Sabtu 16 Jan 2021 07:03 WIB

Anthony Ginting Diunggulkan dari Viktor Axelsen

Anthony Ginting tercatat unggul 4-2 dari Viktor Axelsen.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mencatat empat kemenangan dari enam kali bertemu Viktor Axelsen.
Foto: Antara/Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mencatat empat kemenangan dari enam kali bertemu Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam partai semifinal Thailand Open 2021 akan digelar pada Sabtu (16/1). Semifinal tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting dan unggulan keempat asal Denmark Viktor Axelsen menjadi laga penutup hari ini.

Dari total enam pertemuan keduanya, pemain peringkat keenam dunia Anthony tercatat unggul 4-2. Terakhir kali keduanya jumpa di final Indonesia Masters 2020 di mana Anthony Ginting berhasil keluar sebagai juara usai memenangi laga dua gim langsung.

Anthony melaju ke babak semifinal Thailand Open usai mengalahkan wakil Denmark Rasmus Gemke pada Jumat (15/1). Pemain unggulan kelima Anthony memenangi pertandingan dengan skor 21-14, 19-21, 21-5 atas pemain peringkat ke-17 dunia Gemke.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi pemain peringkat enam dunia itu. Anthony sebelumnya pernah bertemu Gemke saat dikalahkan dua gim langsung pada putaran pertama All England 2020. 

Sementara, Axelsen melenggang ke semifinal dengan mengandaskan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Dalam laga yang berlangsung 40 menit pada Jumat itu, unggulan keenam tunggal putra ini dihabisi dua gim langsung oleh unggulan keempat Axelsen dengan 14-21, 5-21. Dari total enam pertemuan dengan juara All England 2020 itu, kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Jonatan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement