Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Klopp: Keita Absen Lawan Manchester United

Sabtu 16 Jan 2021 06:46 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Naby Keita dari Liverpool.

Naby Keita dari Liverpool.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool menghadapi Manchester United di Anfield, Ahad (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengatakan, Naby Keita tidak akan ambil bagian dalam pertandingan Liverpool melawan Manchester United, Ahad (17/1) malam WIB. Pelatih the Reds itu memiliki rencana untuk menyimpannya demi menuntaskan masalah kebugaran sang gelandang.

Keita bermain penuh selama 90 menit saat Liverpool menghancurkan Crystal Palace 7-0 menjelang Natal. Namun pemain asal Guinea itu mengalami masalah otot dan tidak tampil sejak kemenangan di Selhurst Park tersebut.

Baca Juga

Ia telah diganggu cedera sejak transfernya senilai 52,75 juta poundsterling dari RB Leipzig pada 2018. Klopp memiliki solusi untuk menghindari kemungkinan cedera pada masa depan. Salah satu rencananya memarkir Keita saat menghadapi United.

"Ini mirip dengan pemain lain pada masa lalu ketika mereka kembali dari cedera dan kemudian karena jumlah permainan dan situasi dalam skuad yang harus mereka mainkan," kata Klopp dikutip dari Mirror, Sabtu (16/1).

Ia mengungkapkan, tim saat ini hanya perlu menginjak rem dan bertekad untuk menyelesaikan dengan benar. "Saat ini kami memiliki alternatif di lini tengah, jadi kami benar-benar mencoba memberinya semua waktu yang dia butuhkan untuk fit 100 persen," katanya.

"Itulah situasinya, jadi tidak, dia tidak bersaing untuk pertandingan Ahad nanti."

Keita memulai masing-masing dari empat pertandingan Liga Primer pertama Liverpool musim ini, sebelum dinyatakan positif terkena virus corona saat menjalani tugas internasional pada Oktober.

Selain keluhan pergelangan kakinya saat ini, Keita telah menderita cedera pangkal paha dan otot sobek sejak pindah ke Anfield.

Dengan absennya pemain berusia 25 tahun dan karena Jordan Henderson dan Fabinho kemungkinan harus mengisi posisi bek tengah, opsi Klopp di lini tengah untuk menghadapi United terbatas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA